Thursday, April 2, 2015


[ Inspirasi terkini pengobatan hati ]
                Sembuhkan diri anda dari dalih, penyakit kegagalan
Pelajarilah manusia sementara anda berfikir untuk berhasil. Pelajari mereka secarra cermat untuk menemukan ,mengapa mereka berhasil dann kemudian terapkan prinsip penghasil sukses pada kehidupan anda sendiri. Mulailah segera ,perdalamlah study anda mengenai manusia dan anda akan menemukan bahwa orang yang tidak sukses menderita penyakit pikiran yang menyakitkan. Kita menyebut penyakit 
inidalih(excusitis) atau penyakit kegagalan. Setiap orang gagal mengidap penyakit ini dalam tahap lanjud , dan kebanyakan orang “rata-rata”pernah setidaknya mengalami serangan ringanpenyakit ini. Anda akan mendapatkan bahwa dalih menjelaskan  perbedaan antara orang yang mengalami kemajuan dan orang yang tidak. Anda akan mendapatkan bahwa semakin berhasil orang bersangkutan ,semakin kurang  cendrung ia membuat dalih.
                Orang yang tidak pernah ke mana-mana, dan tidak mempunyai rencana untuk tiba di suatu tempat selalu mempunyai setumpuk dalih untuk menjelaskan mengapa. Orang dengan prestasi sedang-sedang saja  cepat sekali menjelaskan mengapa mengapa mereka tidak berhasil, dan mengapa mereka tidak berhasil, dan mengapa mereka bukan orang  yang berhasil.


Pelajari kehidupan orang yang sukses, maka anda akan menemukan kebenaran ini – bahwa semua dalih yang di buat oleh orang yang sedang-sedang saja boleh jadi ada, tetapi tidak di buat oleh orang yang sukses. Saya tidak pernah bertemu atau mendengar tentang seorang eksekutif bisnis, perwira militer,wiraniaga,tokoh profesional  yang sangat sukses atau  pemimpin daklam bidang apapun yang tidak dapat menemukan satu atau lebih dalil besar untuk mereka bersembunyi di belakangnya. Roosevelt dapat saja bersembunyi di balik tungkainya yang lumpuh ; terutama dapat saja menggunakan dalih “tidak berpendidikan perguruan tinggi ;”dan  eisenhower dapat saja bersembunyi di balik serangan jantung yang  di deritanya.

2 komentar: