Thursday, April 2, 2015

Pengetahuan sekedar seputar komputer

  ALAMAT IP
       Adalah rangkaian angka unik yang di gunakan untuk mengidentivikasi  computer di  internet.


1.                              ANIMASI
  1. Adalah serangkaian gambar yang di buat menjadi hidup  seperti ke adaan yang nyata. Gambar- gambar tersebut di kemas pada suatu prame ,kemudian diputar dengan kecepatan perdetik sekian gambar. Misal, untuk menghidupkan suatu rangkaian gambar bergerak ,maka prame harus berputar dalam satu detiknya 20 gambar.
1.       ANTI VIRUS
Suatu program yang di gunakan untuk menyaring  atau mendeteksi  virus-virus yang masuk ke komputer kita lalu virus tersebut akan di hancur kan olah anti virus tersebut. Antivirus sebenarnya memiliki kekebalan program yang membuat ada suatu tingkatan istimewah yang di miliki. Contoh anti virus yang terkenal ampuh yaitu : eset smart security,avira,avg,smadav.antivirus kini sering di pakai pada ponsel-ponsel yang cukup canggih yang di sebut smartfond yang lebih dikenal dengan ponsel pintar.
1.       APPLICATION/APLIKASI
Suatu program computer atau software yang dirancang untuk /memiliki kegunaan tersendiri  ,ciri-ciri dari aplikasi/app/softwere/aplication adalah:memiliki kegunaan yang hanya bisa di gunakan pada suatu alat/program itu sendiri . contoh : MS WORD :untuk menulis di laptop, MS excel : untuk perhitungan , photoshop :di gunakan untuk mengedit foto dan membuat animasi.
1.       BLOG
Merupakan singkatan dari “weblog” adalah betuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting  ) pada sebuah halaman web umum. Posting-posting tersebut seringkali di muat dalam urutan secara terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama ), meskipun tidak selamanya demikian.
1.       BILL GATES sang pendiri MICROSOFT CORP
Pemrakarsa dan pendiri perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, yaitu Microsoft Corp. Perusahaan Microsoft Corp sangat terkenal dan sangat banyak peminatnya karna sistem operasi yang sangat memudah kan orang melakukan hal dengan lebih mudah ,dengan sistem windows-nya. Contoh program milik microsoft corp:windows 98 ,windows vista ,windows xp,windows 7,windows  8,windows 10 ç terbaru.

1.       BROWSER WEB
Merupakan suatu paket perangkat lunak yang membolehkan seseorang untuk menampilkan dan berinteraksi dengan dokumen-dokumen yang telah dihost oleh  para server melalui internet. Beberapa sistem browser di antaranya :operamini ,chrom,internet explorer,mozilla firefox,uc browser ,dll.
1.       DATABASE
Sekumpulan table yang memiliki item data tertentu , di mana saling berhubungan dalam sebuah skema atau struktur. Skema atau dapat diolah sehingga 15 dapat digunakan ketika mengambil  suatu keputusan yang berhubungan dengan data yang tersimpan.
1.       EJCET
Berupa perintah yang di berikan pada CD Drive untuk memasukan atau mengeluarkan CD.
1.       E-MAIL
Suatu fasilitas yang diberikan oleh suatu website seperti yahoo, google (gmail) , dll. Atau yang lainnya yang berfungsi untuk kegiatan surat menyurat baik berupa pertukaran texs , atau , gambar atau yang lainnya.
1.       FIREWALL
Sebuah software yang dipasang pada sebuah jaringan dan bertugas memproteksi sistem komputer dengan tujuan mengamankan jaringan kerja internal.
 HARDDISK
Merupakan perangkat hardware yang berada pada CPU yang berfungsi sebagai penyimpan data. Tanpa hardware sebuah komputer tidak akan berjalan dengan normal.
1.       HARDWARE
Perangkat keras komputer yang mencakup seluruh perangkat peripheral beserta perangkat pendukungnya dalam sebuah sistem komputer
1.       WI-FI (wifi wireless fidelity)
Adalah nama dagang resmi untuk IEEE 802.11b yang di buat oleh wireless ethernet compatibility aliance (WECA). Istilah WI-FI menggatikan 802.11b seperti halnya instilah ethernet menggatikan IEEE 802.11b .

1.       INTERNAL DAN EXTERNAL
Internal: perangkat dalam yang hanya berisi program,dan bahasa pemrograman CO:windows 7,8,dan 10.
External :perangkat luar dari suatu komputer yang berisi perangkat yang bisa di sentuh ,co:keyboart ,mouse ,monitor,cpu ,dll

0 komentar:

Post a Comment